Perbedaan Mobil Jepang, Amerika, dan Eropa Bagian 2

Perbedaan Mobil Jepang, Amerika, dan Eropa Bagian 2

Perbedaan Mobil Jepang, Amerika, dan Eropa Bagian 2 – Raksasa di industri manufaktur mobil masih tetap ada. Yakni pabrikan mobil Amerika, Eropa dan Jepang.

Mobil-mobil Eropa terkenal dengan kemewahan dan performa berkendara, merek Jepang yang diakui keandalannya, dan merek Amerika menawarkan nilai lebih untuk uang. Tetapi pasar ini menawarkan mobil yang berbeda, dan dengan itu, kualitas yang berbeda dalam hal keandalan, efisiensi, dan fungsionalitas.

Mobil Jepang Mana yang Paling Handal?

Mobil Jepang yang paling tahan lama adalah Toyota Avalon di kategori sedan dan Toyota Sequoia di kategori SUV. Kedua mobil keluarga ini diketahui mampu bertahan lebih dari 200.000 mil.

Merek-merek Amerika tidak ketinggalan terlalu jauh dengan merek-merek seperti Ford dan Chevrolet yang masuk dalam daftar juga.

Jelas ada merek Amerika tahan lama lainnya. Ini juga muncul dalam studi efisiensi dan keandalan mobil. Mereka termasuk model dari GM, Ford, dan Chrysler.

Berikut daftar resminya. Ini dari studi yang dilakukan pada 13,8 juta penjualan mobil. Bersama dengan persentase model yang bertahan paling lama.

Mobil yang bertahan paling lama dan mencapai 200.000 mil.

Toyota Sequoia, 7,4 persen

Chevrolet Suburban, 5,0 persen

Ekspedisi Ford, 5,0 persen

GMC Yukon XL, 4,0 persen

Toyota 4Runner, 3,9 persen

Chevrolet Tahoe, 3,8 persen

Toyota Highlander Hybrid, 3,1 persen

Honda Ridgeline, 3,0 persen

GMC Yukon, 2,8 persen

Toyota Tacoma, 2,6 persen

Toyota Tundra, 2,6 persen

Toyota Avalon, 2,5 persen

Honda Odyssey, 2,5 persen

Lincoln Navigator, 2,2 persen

Dari daftar ini, kita dapat dengan jelas melihat bahwa Toyota menawarkan model yang lebih andal daripada merek lain.

Merek-merek Amerika tidak terlalu jauh di belakang dengan Chevrolet dan Ford mengambil posisi nomor dua dan tiga.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, orang Jepang benar-benar telah melangkah jauh dalam memastikan untuk mengeluarkan model berkualitas yang hemat bahan bakar dan sangat andal.

Satu hal yang kebanyakan pengemudi tidak tahu adalah bahwa industri manufaktur mobil Jepang naik ke tingkat yang luar biasa dengan bantuan William Edward Demings, seorang insinyur dan profesor Amerika.

Metode Demings tidak hanya meningkatkan standar kualitas di industri otomotif Jepang, tetapi juga membantu pemulihan ekonomi.

Saat ini, Toyota dan produsen mobil berbasis Asia lainnya adalah nama rumah tangga di Amerika dan Eropa. kendaraan ini membantu keluarga mencapai tujuan mereka dengan aman dan efisien.

Sekarang, jika Demings adalah orang Amerika, mau tidak mau Anda bertanya:

Apakah Mobil Jepang Buatan Jepang?

Menurut Asosiasi Produsen Mobil Jepang, 3 dari setiap 4 mobil Jepang dibuat di Amerika Utara. Honda adalah pabrikan Jepang pertama yang membuka pabrik di AS.

Dari sudut pandang logistik, sekarang lebih masuk akal bagi pabrikan Jepang untuk memindahkan pabrik produksi mereka ke Amerika Utara.

Toyota adalah salah satu dari sedikit yang telah mengambil pendekatan ini dan memindahkan sebagian besar pabrik produksi mereka ke Amerika Utara. Hal ini dikarenakan pasar Amerika Utara merupakan pasar yang sangat besar bagi mobil Toyota. Jadi, masuk akal secara bisnis untuk memproduksi produk Anda di tempat yang paling diminati. Dan itulah yang terjadi pada pasar Amerika Utara dalam kasus ini.

Mari kita ambil contoh pabrikan Jepang terbesar, yaitu:

Toyota

Kebanyakan Toyota saat ini dibuat di Amerika Utara. Toyota yang masih dibangun di Jepang termasuk Land Cruiser, Yaris dan FJ Cruiser.

Lexus

Dengan pengecualian RX Crossover, semua Lexus dibuat di Jepang. Crossover RX diproduksi di Cambridge, Ontario, Kanada.

Honda

Sebagian besar mobil Honda yang ditujukan untuk pasar Amerika diproduksi di Amerika Utara. Beberapa pengecualian yang hanya dibuat di pabrik Honda di Takanezawa, Jepang termasuk Honda Insight, FCX Clarity, dan Civic Hybrid. Honda CRV juga diproduksi di Meksiko.

Nissan

Dikenal sebagai Datsun bertahun-tahun lalu, pabrikan mobil asal Jepang ini sudah puluhan tahun berada di Amerika Utara. Nissan pertama dibangun pada 1980-an di Smyrna, Tennessee.

Dari sekian banyak model yang dirakit oleh raksasa besar di industri mobil ini, hanya sedikit yang dibuat di Jepang. Mereka termasuk Nissan 370Z, Nissan GT-R dan Nissan Armada.

Previous Post Next Post